Selasa, 01 November 2011

Makassar Kota EVDO Rev-B I di Indonesia

 Makassar-Kota-EVDO-Rev-B-I-di-Indonesia.jpg

General Manager (GM) Commercial Telkom Flexi DTF Regional VII KTI Ketut Arnawa mengemukakan, Makassar adalah kota pertama yang menerapkan teknologi internet super cepat berbasis code division multiple accesss (CDMA) yaitu Evolution Data Only (EVDO) Revolution B (REV-B).


"Yang  membanggakan ini, dari kota-kota yang menerapkan EVDO di Indonesia, di Makassar ini yang sudah Rev-B atau kapasitas aksesnya up to 5 MB, yang lain hanya dibawa 3 MB," kata Ketut saat bertandang ke Tribun Timur bersama jajaran manajemen majalah Inspirasi Usaga kelompok Multi Niaga Group.

Penggunaan Jaringan EVDO Rev-B ini, secara resmi Direktur Utama PT Telkom Rinaldi Firmansyah, bersamaan dengan peresmian penggunaan gedung miring, baruga telkomsel di Jl AP Pettarani, Makassar.

Awal 2010 lalu, General Manager Telkom Flexi, Mas'ud Khamid, di mengumkan pengoperasian EVDo-REV-B itu secara bertahab diujicobakan di 10 kota; Jakarta, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Banjarmasin, dan Denpasar.

"Kalau pun Makassar lebih cepat, 10 kali liptan dari EVDO-Rev A itu karena dimata manajemen Telkom, pertumbuhan pengguna telekomunikasi berbasis data di sini tumbuh paling gila dibanding kota lainnya, karakter konsumennya betul-betul muda dan dinamis," katanya.(*)

Apa Sih EVDO Rev-B?
Nonton Youtube Serasa Putar VCD
MESKI sudah diluncurkan secara terbatas pekan lalu, namun penjualan produk ini masih terbatas di Makassar. Tribun berkesempatan menjajal teknologi baru Flexi itu. Menggunakan handset CDMA baasis Android dari ZTE seri Fredoo milik Ketut Arnawa, membuka Youtube.
Memutar lagu dan film berdurasi pendek justru serasa memutar VCD adat C di laptop dengan jarintan internet kabel. "Bahkan ini tak punya buffer, sama sekali, serasa nonton TV," kata Surtan Makkawaru, Secretaris Corporate Multiniaga yang hadir di acara itu. (zil)

Hotspot Flexi Mobile Broadband
+ Pantai Losari
+ Kawasan Kilo 0 Makassar (sekitar Karebosi)
+ Unhas, UMI, Univ 45, UIM, STIMIK Dipanegara (JL Perintis Kemerdekaan)
+ Mal Ratu Indah, Mal Panakkukang, dan Jl Sultan Alauddin, Jl Hertasning

Infrastruktur:
+ 40 BTS dari 98 BTS existing yang digunakan untuk Flexi
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))