Selasa, 04 Desember 2012

TRIK: Membuat & Memiliki US Apple ID (100% Jadi!)


Memiliki satu akun Apple US ID ada banyak manfaat diantaranya, Anda dapat mengunduh banyak konten seperti musik, movie dan apps yang tidak tersedia di Indonesia App Store. Namun belakang ini, Apple telah membatasi pembuatan akun Apple US ID hanya di AS sehingga apabila Anda coba membuatnya di Indonesia atau dimana pun (diluar AS), Anda akan mengalami kegagalan.
Pembatasan ini dapat diatasi dengan menggunakan DNS US. Anda dapat menggunakan Spotflux (www.spotflux.com) kalau Anda ingin membuat US Apple ID dengan iTunes lewat desktop Anda. Atau Anda dapat menggunakan cara yang bener-bener mudah, yaitu langsung dari iPad, iPhone atau iPod Touch Anda seperti berikut.

Tahap 1: Menginstal VPN

Pertama Anda harus menginstal satu VPN untuk mengakses DNS US. VPN adalah singkatan dari virtual private network, yaitu suatu cara untuk mengakses local area network yang berada pada jangkauan lain (misalnya DNS AS), dengan menggunakan internet atau jaringan yang Anda sedang gunakan untuk melakukan transmisi data paket. Dengan kata singkat, VPN memungkinkan Anda mengakses DNS manapun yang Anda inginkan dengan DNS Indonesia Anda.
Langkah 1. Login dengan akun Apple ID Anda (dan bukan akun RumpiTekno) lalu buka App Store dan cari app Vpn One Click Professional dan menguduhnya.
Langkah 2. Jalankan app Vpn One Click lalu klik Free Trial 7 days lalu pada layar berikut klik download the configuration.
 
Langkah 3. Vpn One akan menampilkan layar Settings. Klik Install untuk mulai menginstal VpnOneClick.

 
Langkah 4. Apabila VpnOneClick berhasil diinstal, layar Settings akan ditambahakan pilihan VPN. Pilih konfigurasi VpnOneClick-Usa Ip lalu aktifkan VPN ke ON
Langkah 5. Apabila VPN aktif, ikon VPN akan tampil disebelah kiri atas layar. Buka Safari dan menelusuri situs, ip-lookup.net dan Anda dapat lihat Anda sekarang sudah terhubung dengan DNS US.
Langkah 6. Untuk non-aktifkan VPN, pilih Settings > VPN > OFF atau Anda dapat memilih konfigurasi lain untuk digunakan.
Catatan: Ketika Anda memilih opsi VPN, Anda mungkin perlu menunggu sebentar sebelum pilihan VPN tampil.

Tahap 2: Membuat akun Apple US ID

Cara untuk membuat Apple US ID sudah dibahas dalam artikel Membuat Akun iTunes USA Store Tanpa Kartu Kredit dan Membuat US Apple ID Tanpa Kartu Kredit – II.
Langkah 1. Logout dari akun Apple ID Anda dengan memilih Settings > Store > Sign Out (karena Anda akan membuat akun ID Apple baru).
Langkah 2. Lalu buka App Store dan carilah aplikasi GRATIS dan klik untuk mengunduh. Dengan memilih aplikasi GRATIS, Anda dapat menghindar dari memilih metode pembayaran pada langkah berikutnya. Pilih Create New Apple ID.
Langkah 3. Pilih Store (United States) lalu klik Next
Langkah 4. Setelah selesai membaca syarat & ketentuan penggunaan Apple ID pada layar berikut, klik Agree untuk melanjutkan.
Langkah 5. Masukkan alamat email (dan kata sandi) yang digunakan untuk pembuatan US Apple ID dan pilih 3 pertanyaan (dan masukkan jawaban) untuk Security Info.
Langkah 6. Pada halaman berikutnya, untuk cara pembayaran pilih None dan masukkan informasi Anda (seperti nama, alamat & nomor telp) dan klik Next untuk melanjutkan. Anda dapat menggunakan alamat berikut seperti yang ditunjukkan.
Langkah 7. Voila! Tidak ada lagi di pesan “Please contact iTunes Support”
Langkah 8. Buka email Anda dan klik Verify Now dan Apple akan menampilkan situs My Apple ID untuk minta Anda sign in dengan Apple ID baru Anda untuk verifikasi alamat email Anda. Pastikan Anda verify akun Anda segera karena Apple dapat membatalkan akun tersebut apabila tidak diverifikasi dalam waktu tertentu.
Langkah 9. Apabila verifikasi Anda berhasil, Anda akan dialihkan ke US App Store secara otomatis.
Kalau artikel ini cukup bermanfaat, klik LIKE and berikan komentar Anda.

CATATAN PENTING:

Setelah berhari-hari mencoba, akhirnya saya berhasil membuat US Apple ID sendiri! Tentunya berkat petunjuk yang ada di tulisan ini.
Namun ada beberapa perubahan yang saya lakukan, dan mungkin bisa ditiru oleh pengguna yang lain.
Untuk app VPN, saya nggak pake Vpn One Click Professional. Soalnya selalu nggak connected. Sebagai gantinya, saya pake VPN Express (berkat petunjuk di milis Mac). Hasilnya maknyus!! Yang lebih asyiknya lagi, selain app ini gratis, setiap pengguna baru akan mendapat kuota data internet 300 MB.
Masih kurang? Saat registrasi di kolom referee isi email tedybanka@gmail.com. Maka anda dan saya akan mendapat tambahan kuota 100MB -1GB extra (silahkan cek situs resminya http://www.vpnvip.com/referral-program).
Nah untuk alamat di US sono, saya nggak pake alamat Apple Store atau dari situs, http://www.fakenamegenerator.com/. Soalnya entah kenapa selalu gagal. Triknya, pake alamat kantor pemerintahan negara bagian di US, atau alamat perusahaan, or universitas disana. Tinggal gugling aja, gampang.

Share this article now on :

+ komentar + 1 comment

17 Juli 2013 pukul 15.50

Terima kasih ea Gan...
Akhirnya berhasil juga
:-)

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di TRIK: Membuat & Memiliki US Apple ID (100% Jadi!)

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))